GORESAN AKHIR TAHUN 2019

GORESAN TERAKHIR

 

Tidak ada kata bebas untuk orang yang tak pernah terkurung

Tidak ada kemudahan untuk orang yang tak pernah merasakan kesulitan

Tidak ada kedamaian untuk orang yang tak pernah merasa gelisah


    Hidup itu semestinya memang harus berimbang. Susah senang maupun sedih dan bahagia terus menyelimuti kehidupan kita. Disaat kita menuju sesuatu yang kamu anggap baik, jalan yang kamu tempuh adalah kepahitan berjuang, kecaunya keadaan, maupun letihnya menahan tangisan. Di dalam prosesnya, kamu tidak bisa melihat ujung mana yang sebenarnya ingin kamu capai.

    Namun, tak apa. Hal-hal itulah yang membuat hidupmu berwarna serta penuh makna. Kesenangan terus menerus akan membuat dirimu menjadi hampa. Bebas terus menerus juga akan membut dirimu biasa saja. Kamu harus merasakan keduanya untuk bisa menghargai satu dengan yang lainnya.

    Di dalam hidup ini, kamu tidak pernah dipaksa untuk selalu senang. Terkadang, kamu juga harus merasakan leganya tangis setelah melepas segala beban. Hidup juga tidak selicik itu untuk memaksamu tersenyum disaat ada air mata yang harus kamu tumpahkan.

    Di akhir tahun ini berarti kita mengakhiri sesuatu yang ada serta pertanda bahwa sesuatu yang baru akan dimulai. Goresan terakhir ini sudah meninggalkan begitu banyak pesan. Semoga di tahun yang baru, hidup memberimu makna yang berbeda.

 

Karya : Melinda


Komentar

Paradoks Of life

PKM - PM UNMUL Bergerak Menuntaskan Pernikahan Dini melalui Program Ruang Kasih Sayang

HOW TO CHANGE YOURSELF

PARADOX OF LIFE